16 Jul 2012

Pencegah Kanker Kulit

Kafein Turunkan Risiko Kanker Kulit



​Perlindungan terhadap kanker kulit bisa didapatkan melalui minum kopi. Penelitian terbaru menunjukkan perempuan yang minum lebih dari tiga cangkir kopi setiap hari memiliki risiko 21 persen lebih rendah mengembangkan karsinoma sel basal (KSB).
Sedangkan untuk pria, risiko bisa berkurang hingga 10 persen. Menurut peneliti paparan kronis sinar matahari atau radiasi ultraviolet menjadi faktor utama penyebab karsinoma sel basal.
Para peneliti menganalisis data yang dikumpulkan dari 113.000 perawat dan tenaga kesehatan profesional. Para peserta harus melengkapi kuesioner mengenai makanan mereka dan memberikan informasi mengenai faktor risiko kanker, termasuk riwayat keluarga melanoma, reaksi kulit terbakar dan paparan sinar matahari langsung.
Penelitian menunjukkan bahwa penurunan risiko karsinoma sel basal terlihat pada peserta yang rajin meminum kopi dan peserta yang mengonsumsi jumlah yang sama dari sumber kafein lain, termasuk teh, coklat dan soda.
"Hasil ini benar-benar menyarankan bahwa kafein dalam kopi bertanggung jawab untuk menurunkan risiko karsinoma sel basal," ungkap Jiali Han, professor di Brigham and Women's Hospital, Harvard Medical School, Boston, dilansir dalam Foxnews (3/7).
Menurut Dr Josh Zaichner, dermatologi di Mount Sinai Medical Center di New York, kafein dapat membantu tubuh membunuh sel-sel kulit yang rusak akibat paparan sinar ultraviolet. Dengan membunuh sel-sel rusak, maka kesempatan untuk tumbuh dan membentuk kanker akan semakin rendah.
Tapi jangan terlalu banyak juga minun kafein karena itu juga nggak baik, kalo sedikit- demi sedikit itu sih ga pa- pa ^^

0 Comment:

Posting Komentar

Don't forget to leave a comment's

HARAP BACA

Halo, sobat selamat datang di blogku ini, ya... blognya memang kurang bagus, karena aku masih baru belajar, namun disini banyak ada informasi informasi menarik yang akan aku posting
^^Gamshahamnida^^

Total Tayangan

TikTok


Salji

My Flags Collection

free counters

Recent Posts

get this widget here
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers