17 Jul 2012

7 Masalah Kesehatan Penyebab Pakaian Terlalu Ketat


7 Masalah Kesehatan Penyebab Pakaian Terlalu Ketat
      Tanpa disadari, trend fashion saat ini sepertinya mewajibkan kita untuk tampil trendi dan kurus. Lihat saja iklan-iklan di media cetak dan elektronik yang menampilkan model-model cantik dengan berpakaian ketat. Memang benar jika saat ini persepsi orang tentang kecantikan adalah tampil langsing atau mungkin malah kurus dengan pakaian yang ketat. Ternyata obsesi untuk berpakaian ketat telah muncul berabad-abad yang lalu. Dimulai dengan korset jaman Victoria lalu saat ini dengan celana jeans model skinny. Bagi sebagian orang, mereka sepertinya dilahirkan cocok untuk memakai pakaian ketat dan sebagian lainnya tidak cocok sama sekali berpakaian ketat.
      Tapi tahukah anda, bahwa memakai pakaian ketat dapat menyebabkan masalah kesehatan. Berikut 7 masalah kesehatan yang telah didokumentasikan akibat memakai pakaian yang terlalu ketat :
  1. Orang yang memakai celana jeans terlalu ketat akan mengalami masalah pada saraf-sarafnya yang disebut maralgia paresthetica. Hal ini akan berpengaruh pada masalah medis seperti, tiba-tiba tanpa sebab merasa gatal di bagian paha.
  2. Jika daerah sensitif wanita tertutup terlalu rapat dan akan menjadi terasa hangat dan juga lembab, maka hal ini akan menyebabkan tumbuhnya bakteri dan mengakibatkan infeksi. Biasanya, daerah sekitar vagina akan terasa gatal, terkena iritasi, dan sakit. Untuk menghindari hal tersebut, hindarilah memakai celana ketat, terutama di musim panas dan pakailah pakaian longgar.
  3. Jika celana terlalu ketat, Anda akan merasakan nyeri punggung dan ini akan memberi tekanan pada saraf-saraf di punggung ketika Anda duduk. Kaki Anda akan terasa gatal dan mungkin akan mati rasa, serta bagian punggung terasa sakit.
  4. Memakai celana yang terlalu ketat ternyata juga dapat menyebabkan pingsan, mungkin terdengar ekstrim tapi hal ini sering dialami oleh beberapa wanita. Meski korset sudah tidak popular lagi, pakaian sejenis itu dapat mengurangi pemakainya mengembangkan paru-parunya dan hal ini akan mengakibatkan nafas terasa berat. Selain itu, akan memperkecil oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Kategori pakaian seperti ini termasuk pakaian dalam pernikahan, bustier, dan spandek. Jika Anda menikah, pastikan gaun yang anda pakai, diukur secara proposional dengan tubuh Anda oleh profesional dan pilihlah bahan pakaian dalamnya yang tidak terlalu ketat.
  5. Akibat memakai celana yang terlalu ketat juga akan menyebabkan naiknya cairan asam lambung karena tekanan yang terlalu besar pada perut. Hal ini dapat meningkatkan tekanan di daerah abdominal yang akan menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan Anda. Jika Anda merasakan panas di bagian perut, dada, dan tenggorokan, lalu ketika makan atau minum terasa pahit atau asam di mulut, sebaiknya longgarkan celana Anda dan potonglah makanan anda kecil-kecil agar mudah dicerna.
  6. Konstipasi celana terlalu ketat dapat mengakibatkan masalah pada proses pencernaan. Daerah abdomen akan terasa sakit selama 2 sampai 3 jam setelah makan.
  7. Bila Anda mengenakan baju dan ikatan dasi yang terlalu ketat dapat menyebabkan sakit kepala, pandangan menjadi kabur dan rasa gatal di daerah kepala, serta dapat menurunkan sirkulasi darah ke kepala dan otak.
      Jadi, berpikirlah dengan bijaksana jika Anda bermaksud membeli pakaian dengan ukuran yang lebih kecil dari ukuran tubuh Anda. Janganlah mengambil resiko untuk tampil seksi dan trendi jika hal tersebut dapat menyebabkan Anda merasa sakit.

1 Comment:

Don't forget to leave a comment's

HARAP BACA

Halo, sobat selamat datang di blogku ini, ya... blognya memang kurang bagus, karena aku masih baru belajar, namun disini banyak ada informasi informasi menarik yang akan aku posting
^^Gamshahamnida^^

Total Tayangan

TikTok


Salji

My Flags Collection

free counters

Recent Posts

get this widget here
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers